4 Cara agar Warung Tetap Aman Saat Ditinggal Lebaran

 

 

 

 

 

 

 

 

Lebaran adalah momen yang paling ditunggu setiap bulan puasa. Gak jarang banyak banget warung yang tutup karena lebaran biasanya digunakan untuk berkumpul dengan keluarga atau mudik. Nah buat IMOs yang berencana untuk menutup warung selama lebaran, pastikan untuk menjaga keamanan warung ya. Apa aja yang perlu kamu lakukan? Yuk cek cara-caranya di bawah ini!

 

Stok Barang yang Bisa Tahan Lama di Warung

Mendekati lebaran, pastikan belanja stok barang yang tahan lama seperti minyak goreng, makanan instan atau snack, beras, air galon, gas elpiji di warung. Jadi begitu warung buka setelah libur lebaran, kamu gak akan kehabisan stok untuk jualan.

 

Atur Stok Barang di Warung

Jangan lupa untuk atur stok barang kamu dengan menata barang sesuai dengan tempatnya. Jadi waktu kamu mau membuka warung lagi, gak perlu repot untuk merapikan warungmu.

 

Bersihkan Warung Sebelum Lebaran

Sebelum tutup warung, kamu harus membersihkan warungmu supaya terhindar dari binatang seperti tikus atau kecoa serta bakteri dan kuman.

 

Hindari Meninggalkan Uang Tunai di Warung

Karena kamu mau menutup warung, sebaiknya jangan tinggalin uang tunai yang cukup besar di warungmu ya IMOs. Demi keamanan bersama, sebainya simpan uang tunai di bank atau rumah kamu yang ada tempat penyimpanannya.

 

 

Nah kalau sudah melakukan cara di atas, kamu sudah aman deh buat menutup warung sementara untuk berlebaran.