4 Tipe Penjaga Warung Sembako, Mana yang Paling Sering Kamu Temui?

 

 

 

 

 

 

 

 

Siapa sih yang nggak pernah belanja di warung? Belanja ke warung pasti jadi salah satu kebiasaan di masa kecil. Setiap belanja ke warung, pasti nggak asing dengan penjaga warung. Tapi, pasti punya pengalaman yang berbeda-beda dengan penjaga warung. Nah, kali ini IMO mau bahas tipe-tipe penjaga warung yang sering kita temui.  

Si Ramah

Tipe yang satu ini sering kita temui nih dimana-mana. Tipe yang satu ini, selalu senyum dan menyambut pelanggan yang hadir. Penjaga warung yang satu ini selalu menyambut dengan bertanya “mau beli apa kak?”.  Dan selalu mempersiapkan barang yang kita mau beli sambil mengajak ngobrol. Biasanya tipe yang satu ini jadi favorit para pelanggan.

Si Judes

Nah, tipe yang satu ini emang kadang suka bikin sebel. Setiap dateng, biasanya cuma ditanya “mau beli apa” dengan nada datar tanpa senyum. Malah kadang, tipe yang satu ini cuma layanin kebutuhan barang yang kita beli, terima uang, dan kasih kembalian. Tipe yang satu ini biasanya layanin sambil buang muka. Nah, tipe yang satu ini biasanya kita nggak bisa banyak nanya atau nawar-nawar ya IMOs.

Si Duit Pas

(Sumber: haibunda.com)

Tipe yang satu ini kadang bikin bingung nih. Kadang tipe yang satu ini emang bikin repot nih, kalau belanja nggak bisa bawa uang gede nih, harus uang pas. Tipe yang satu ini biasanya suka nyuruh kita cari uang pas sebelum belanja, bikin repot sih, tapi kita tetep butuh ya. Jadi, kalau udah kenal sama tipe duit pas ini, mending bawa uang pas aja ya IMOs.

Si Dermawan

Tipe yang satu ini tipe yang paling dicintai sama pelanggann. Tipe yang satu ini biasanya suka kasih lebihan atau bonus atau pelanggan. Kadang, kalau kamu belanja dan kembaliannya masih kurang, kadang suka dilebihin. Biasanya tipe dermawan ini idaman semuanya nih IMOs. Tipe dermawan ini biasanya baik dan sekaligus ramah.

Si Nonton TV Mulu

(Sumber: republika.co.id)

Sepanjang jaga warung selalu sibuk, sibuk nonton TV sampe nggak denger ada pelanggan dateng. Tipe yang satu ini kadang bikin jengkel. Tiap kita dateng ke warungnya, kadang dia nggak denger, atau cuma dijawab “bentar lagi seru”. Saking serunya nonton TV, kadang pesenan jadi sering salah. Kalau ketemu tipe yang satu ini, harus sedikit sabar ya IMOs.

Nah, itu dia beberapa tipe penjaga warung versi IMO. Kamu sering ketemu yang mana nih?