Hal Yang Bisa Bikin Penjaga Warung Jadi Sebel!

 

 

 

 

 

 

 

 

(Sumber: www.mojok.co)

Jual beli di warung itu udah biasa.  Tapi kamu pernah tau nggak kalau ada hal-hal yang bikin penjaga warung jadi sebel? Ternyata ada loh hal-hal dijual beli yang bikin penjaga warung jadi sebel. Jangan-jangan kamus sering ngelakuinnya loh. Coba cari tau yuk, hal apa ih yang bikin penjaga warung suka sebel.

Nuker Uang

(Sumber: www.brillio.net)

Hal yang sadar nggak sadar kadang bikin penjaga warung jadi sebel nih IMOs. Hayo, siapa yang ke warung kadang cuma buat nuker uang aja? Apalagi tanpa beli barang ke warung. Kadang keseringan nuker uang bikin jaga warung sebel loh. Karena penjaga warung biasanya udah siapin uang untuk kembalian, namun jumlahnya terbatas.

Ngutang

kalo yang ini jelas suka bikin orang-orang sebel nih, bukan Cuma penjaga warung aja. Kasbon atau ngutang jelas bikin semua sebel. Gimana nggak? Namanya utang, kadang dibayar tepat waktu, kadang dibayar kalo inget, tapi banyak juga yang lupa dibayar. Niatnya mau untung, eh malah buntung. Untuk kamu yang berniat kasih hutang atau kasbon, jangan lupa pastikan untuk tempo bayar ya!

Bayar Pake Uang Gede

Kalo yang satu ini nggak beda jauh sama yang pertama nih IMOs! Kadang hal ini bikin penjaga warung sebel karena sama-sama nggak punya uang receh nih. Biasanya bayar pake uang gede, ada niat terselubung untuk nuker uang nih. Belanja harga 2000 belanjanya pake uang 50.000, kan jadi bingung ya IMOs. Kadang kalau kaya gini, suka di ikhlasin, atau kita biarin bayarnya nanti aja. Kalau gini, jadi serba salah ya!

Minta Plastik

Hal ini nggak terlalu sering kejadian sih. Cuma kadang ya bikin sebel juga. Kadang belinya apa, tapi minta plastik atau sedotan yang buanyaaak banget. Biasanya kaya gini buat prakarya sekolah atau arisan nih. Walaupun keliatannya hal kecil, tapi ternyata ini lumayan ngurangin modal pemiliki warung loh IMOs!

 

Nah, dari hal-hal di atas kita belajar nih kalo ternyata ada hal yang cukup memberatkan penjaga warung. yuk coba usahakan untuk hindari hal-hal di atas, biar penjaga dan pembeli sama-sama untung!