Pentingkah TikTok Untuk Brand?

 

 

 

 

 

 

 

 

Salah satu platform yang sedang ramai saat ini adalah TikTok. Ditengah pandemi seperti saat ini, platform ini semakin digadrungi oleh masyarakat. Lalu, banyak UMKM bahkan brand berlomba-lomba untuk mencoba platform baru yang satu ini. Namun, apakah sebuah brand membutuhnya TikTok? Yuk cari tau seberapa penting TikTok untuk brand.

Lebih Dari 500 Juta Pengunjung

Walaupun tergolong baru, platform yang satu ini langsung digandrungi banyak kaum. Walaupun tidak sebesar Instagram, platform yang sangat menarik bagi para audiens. Saat ini, banyak brand atau bisnis yang mulai menjangkau ranah TikTok. Karena, TikTok memiliki banyak fitur yang menarik. Mulai dari filter yang menarik, hingga background musik yang disukai banyak kalangan. Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh TikTok, audiens TikTok didominasi oleh Gen Z wanita. Terlebih, menurut data dari TikTok, audiens Gen Z cenderung konsumtif. Hal ini bisa manjadi salah satu peluang untuk memperluas segmentasi.

Audiens Yang Interaktif

TikTok memberikan banyak fitur yang dimana audiens tidak hanya menikmati konten namun juga dapat berinteraksi secara langsung. Pengguna TikTok cukup aktif untuk melakukan interaksi cerita harian. Dengan fitur yang satu ini, dapat menjadi suatu kesempatan untuk sebuah brand berinteraksi langsung dengan pengguna atau menjalin hubungan baik dengan komunitas.

Banyak Fitur Menarik

TikTok menawwarkan beragam fitur menarik yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna. Disini pengguna dapat berkreasi sekreatif mungkin. TikTok juga menawarka fitur filter, sound, music, voice over hingga duet. Dengan banyak nya  fitur di atas dapat membantu kamu sebagai brand untuk membuat konten yang menarik dengan cara bercerita atau story telling. Dengan beragam fitur yang diberikan, kamu juga bisa memanfaatkan fitur di atas untuk mengajak pengguna bercerita dengan cara yang menarik.

Banyak Influencer Baru

TikTok merupakan platform yang cukup memudahkan pengguna untuk dapat FYP atau viral. Dengan kemudahan ini, membuat banyak sekali influencer-influencer baru did TikTok. Selain itu, banyak influencer dari platform lain memperluas ranah mereka di TikTok. Dengan banyaknya influencer baru dan influencer dari platform lain, tentu menjadi peluang untuk brand mempromosikan barang dengan pihak influencer.

Walaupun platform yang terbilang baru, TikTok dapat menjadi salah satu platform alternatif yang menguntungkan untuk brand.