Siapkan Daftar Barang ini untuk Warung Sembakomu!

 

 

 

 

 

 

 

 

Warung sembako atau toko kelontong pasti sudah tidak asing di telinga orang Indonesia. Warung ini sudah identik dengan menjual kebutuhan masyarakat sehari-hari. Warung sembako sendiri sangat gampang dicari, biasanya warung sembako berada di pinggir jalan atau di dekat pemukiman warga.

Buat kamu yang berminat untuk membuka bisnis warung sembako, berikut ini ada beberapa daftar barang yang bisa kamu jual di warungmu. Apa saja sih barangnya? Yuk simak daftarnya di bawah ini!

 

Sembako

(Image Source: Riau Online)

Sesuai dengan jenis warungmu, produk ini bisa kamu jual di warungmu karena sangat banyak peminatnya. Menurut Peraturan Menteri Perdagangan No. 27/2017 yang termasuk sembako adalah adalah beras, jagung, kedelai, gula, minyak goreng, bawang merah, daging sapi, daging ayam, dan telur ayam.

 

Jajanan dan Makanan Ringan

(Image Source: Twitter)

Kedua produk ini biasanya juga sangat laku dan diminati oleh banyak orang. Kamu bisa menjual makanan ringan yang manis dan asin seperti wafer, coklat, permen, snack, dll. Pastikan untuk selalu mengecek tanggal kadaluarsa produk yang kamu jual, agar pembeli selalu percaya dengan kualitas produkmu.

 

Minuman

(Image Source: Radar Nusantara)

Produk ini juga pasti sangat sering dijumpai di warung sembako atau toko kelontong. Mulai dari susu, kopi, the botol, sampai juga dengan air mineral. Air mineral sendiri biasanya dijual dengan berbagai varian. Mulai dari yang berbentuk gelas, botol ukuran normal, ukuran 1 liter sampai dengan ukuran gallon. Karena kebutuhan kita untuk mengkonsumsi air putih setiap hari, makanya air mineral paling laku dan banyak dicari oleh pembeli.

 

Bumbu dan Masakan Instan

(Image Source: Hipwee)

Kedua jenis barang ini sangat sering dijumpai di warung-warung. Bumbu masak yang sangat diperlukan seperti tepung, bumbu racik, kecap, gula, garam, bumbu penyedap biasanya sangat dicari oleh pelangganmu terutama ibu-ibu. Selain itu masakan instan seperti mie instan juga pasti sangat laku untuk dijual di warungmu.

 

Peralatan Mandi dan Mencuci

(Image Source: Fastpay)

Selain itu, barang lain yang bisa kamu jual di warungmu adalah peralatan mandi dan mencuci. Peralatan mandi mencakup sabun, shampoo, kondisioner, sikat dan pasta gigi serta, sabun muka serta deodorant. Untuk peralatan mencuci kamu bisa menyediakan sabun cuci baju, pewangi pakaian, sabun cuci piring dll.

 

Obat-obatan

(Image Source: Detik Health)

Selanjutnya kamu bisa menyediakan obat-obatan seperti obat influenza, obat demam, obat sakit kepala, minyak kayu putih, koyo, salep dll. Karena biasanya kita tidak pernah tau kapan orang akan menderita sakit. Jadi kamu sudah siap untuk menyediakan obat-obatan untuk pembeli yang membutuhkan.

 

 

Alat Tulis

(Image Source: Pusat Fotokopi)

Alat tulis adalah barang yang sebaiknya masuk ke dalam daftar barang untuk warungmu karena barang ini sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Alat tulis yang sering dicari adalah pulpen, pensil, penghapus, penggaris, amplop, buku tulis, map, gunting, kertas HVS, kertas kado dll.

 

Lain-Lain

 

(Image Source: Hello Sehat)

 

Yang terakhir kamu bisa menjual barang-barang seperti gas, tisu, pembalut, sedotan, plastik, tali rafia, tusuk gigi, dll. Barang-barang ini biasanya suka ditanyakan di warung-warung sehingga sebaiknya kamu sudah menyiapkan barang tersebut di warungmu.

 

Itu tadi daftar barang yang bisa kamu sediakan di warung sembako atau toko kelontongmu. Buat kamu yang bingung untuk mencari beberapa barang ini, jangan khawatir. IDMARCO.COM bisa jadi salah satu tempat kamu berbelanja grosir untuk jajanan dan makanan ringan, bumbu masak dan makanan instan. Kamu bisa belanja grosir online dengan gampang disini. Semoga warung sembakomu sukses ya IMOs!